Prakiraan Cuaca Bali Sabtu (4/2): BMKG Rilis Peringatan Dini, Waspada Hujan Lebat Malam Nanti

Sabtu, 04 Februari 2023 – 07:42 WIB
Prakiraan Cuaca Bali Sabtu (4/2): BMKG Rilis Peringatan Dini, Waspada Hujan Lebat Malam Nanti - JPNN.com Bali
Ilustrasi hujan lebat. Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Intensitas hujan di Provinsi Bali belum kunjung turun memasuki musim pancaroba.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar memperkirakan hujan lebat masih berpotensi mengguyur Provinsi Bali, Sabtu hari ini (4/2).

Oleh karena itu, BMKG merilis peringatan dini sekaligus meminta semeton Bali mewaspadai dampak hujan lebat yang terjadi hari ini.

“Waspadai potensi hujan disertai petir dan angin kencang yang terjadi di sebagian besar wilayah Bali,” tulis BMKG dalam pernyataan tertulisnya.

Pada siang dan sore hari ini, seluruh wilayah Bali diguyur hujan, bahkan di wilayah Bangli dan Jembrana, diperkirakan turun sangat lebat disertai angin kencang dan petir.

Malam nanti, hujan diperkirakan turun lebat di sebagian besar wilayah Bali, seperti Karangasem, Denpasar, Badung, Tabanan dan Jembrana.

Hujan baru mereda pada dini hari, cuaca dominan berawan.

Oleh karena itu, BMKG minta semeton Bali mewaspadai dampak cuaca buruk ini, seperti banjir bandang, tanah longsor dan pohon tumbang.

Prakiraan cuaca Bali Sabtu hari ini (4/2): BMKG merilis peringatan dini untuk semeton Pulau Dewata, waspada hujan lebat malam nanti
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News