Selamat, Undiksha Singaraja Bali Mengukuhkan 17 Guru Besar

Kamis, 19 Januari 2023 – 20:36 WIB
Selamat, Undiksha Singaraja Bali Mengukuhkan 17 Guru Besar - JPNN.com Bali
Rektor Undiksha Prof Dr Nyoman Jampel saat memberikan sambutan saat pengukuhan 17 guru besar pada puncak acara dies natalis ke-30 di Auditorium Undiksha. Foto: ANTARA/HO-Undiksha

bali.jpnn.com, BULELENG - Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, menambah daftar guru besar pada puncak Dies Natalis ke-30 kampus pendidikan terbesar di Pulau Bali, Kamis (19/1).

Rektor Prof Dr Nyoman Jampel M.Pd mengatakan sebagai perguruan tinggi 30 besar di Indonesia,  Undiksha Singaraja menargetkan pada 2025 memiliki 100 guru besar dan tidak ada dosen yang bergelar magister lagi.

"Jadi, semua dosen pada 2030 harus bergelar minimal doktor (S3) semua.

Baik yang tamat di dalam negeri maupun menempuh pendidikan di luar negeri (PhD).

Hal itu sudah dirumuskan dalam visi Undiksha menuju universitas unggul di Asia," ujar Rektor Prof Dr Nyoman Jampel M.Pd.

Menurutnya, pengukuhan 17 guru besar ini merupakan kerja keras dari berbagai pihak.

"Ini adalah bagian besar dari rencana Undiksha menuju Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH) pada 2023-2024," katanya.

Salah satu upaya yang signifikan yang dilakukan Undiksha Singaraja adalah pembentukan tim percepatan guru besar pada 2019.

Selamat, kampus negeri terbesar di Bali Utara, Undiksha Singaraja mengukuhkan 17 guru besar saat Dies Natalis ke-30, berikut daftarnya
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News