Undiksha Buka 8 Prodi Sarjana Terapan, Ada Konsekuensi untuk Mahasiswa D3

Kamis, 16 Juni 2022 – 15:13 WIB
Undiksha Buka 8 Prodi Sarjana Terapan, Ada Konsekuensi untuk Mahasiswa D3 - JPNN.com Bali
Rektorat Undiksha Singaraja, Buleleng. (undiskha.ac.id)

bali.jpnn.com, BULELENG - Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali, membuka delapan program studi (prodi) Sarjana Terapan untuk penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023.

Delapan program studi tersebut adalah D4 Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak yang sebelumnya D3 Manajemen Informatika, D4 Teknologi Rekayasa Sistem Elektronika yang sebelumnya D3 Teknik Elektronika dan D4 Kimia terapan yang sebelumnya D3 Analis Kimia.

Kemudian D4 Bioteknologi Perikanan yang sebelumnya D3 Budidaya Kelautan dan D4 Teknologi Rekayasa Penginderaan Jauh yang sebelumnya D3 Survey Pemetaan.

Lalu D4 Pengelolaan Perhotelan yang sebelumnya D3 Perhotelan, D4 Akuntansi Sektor Publik yang sebelumnya D3 Akuntansi, dan D4 Bahasa Inggris untuk Komunikasi Bisnis dan Profesional yang sebelumnya D3 Bahasa Inggris.

"Program studi tersebut sebelumnya adalah jenjang Diploma III (D3) yang kemudian diusulkan untuk naik grade," kata Wakil Rektor Undiksha Bidang Akademik dan Kerja Sama Dr. Gede Rasben Dantes.

Rasben memaparkan bahwa melalui program D4, mahasiswa dan lulusan dirancang untuk memiliki kompetensi yang lengkap dan unggul.

Tidak hanya hardskills, tetapi juga memiliki softskills, teamwork, leadership, serta karakter yang kuat dan kreatif.

Selain itu, lulusan juga siap beradaptasi dengan dunia kerja yang terus berubah dan berkembang seiring dengan perubahan zaman.

Undiksha Buleleng Bali membuka 8 prodi sarjana terapan, ada konsekuensi untuk mahasiswa D3 jalur mandiri tahun 2022 yang akan dimigrasi ke D4.
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News