Peringatan Dini BMKG Wilayah III Denpasar Rabu 11 Januari 2023, Simak Baik-baik

Rabu, 11 Januari 2023 – 07:46 WIB
Peringatan Dini BMKG Wilayah III Denpasar Rabu 11 Januari 2023, Simak Baik-baik - JPNN.com Bali
Wisatawan diterjang gelombang pasang saat beraktivitas di Pantai Kuta, Badung, Bali. Foto: ANTARA/ Nyoman Hendra Wibowo/nym/ama

bali.jpnn.com, DENPASAR - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar kembali mengeluarkan peringatan dini bagi masyarakat Bali terutama pelaku usaha wisata bahari dan mereka yang beraktivitas di pesisir.

BMKG mengimbau masyarakat, terutama nelayan untuk berhati-hati terhadap potensi angin kencang dan gelombang tinggi di perairan Bali, terutama wilayah utara dan selatan pada periode 10-12 Januari 2023.

BMKG memperingatkan tinggi gelombang laut di Selat Bali bagian selatan, Selat Badung, Selat Lombok bagian selatan, perairan selatan Bali, dan Samudera Hindia di bagian selatan Bali dapat mencapai 2 meter atau lebih.

“Prediksi cuaca tiga hari ke depan, tinggi gelombang laut di perairan utara Bali berkisar antara 0,5-1,25 meter, di perairan selatan Bali 1-3 meter, di Selat Bali 0,5-3 meter, dan di Selat Lombok 0,5-3 meter,” kata Kepala Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BBMKG) Wilayah III Denpasar Cahyo Nugroho.

BMKG memprediksi dalam tiga hari ke depan kecepatan angin sekitar 5-36 kilometer per jam, dan angin diperkirakan bertiup dari arah barat daya ke barat.

Suhu udara berkisar antara 22-32 derajat celsius dengan kelembapan udara dalam kisaran 65 - 95 persen.

Cuaca secara umum dominan cerah berawan dan sebagian berawan, tetapi potensi hujan tetiba disertai petir masih terjadi secara merata di wilayah utara, tengah dan barat Pulau Bali.

Oleh karena itu, BMKG minta masyarakat mewaspadai dampak dari cuaca ekstrem seperti banjir, pohon tumbang, tanah longsor, angin kencang, dan petir. (lia/JPNN)

Peringatan dini BMKG Wilayah III Denpasar Rabu 11 Januari 2023 terkait cuaca di Pulau Bali, simak baik-baik terkait ancaman gelombang tinggi dan angin kencang

Redaktur & Reporter : Ali Mustofa

Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News