Buaya Muara Bikin Geger Turis Pantai Legian Kuta, Awas Masih Ada yang Lain

Kamis, 05 Januari 2023 – 12:00 WIB
Buaya Muara Bikin Geger Turis Pantai Legian Kuta, Awas Masih Ada yang Lain - JPNN.com Bali
Warga bersama anggota Balawista dan petugas BKSDA Bali mengangkat seekor buaya muara untuk diangkut menggunakan mobil rescue BKSDA Bali setelah hewan itu ditangkap di Pantai Legian, Kuta, Badung, Bali, kemarin. Foto: ANTARA/HO-BKSDA Bali

bali.jpnn.com, KUTA - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bali mengeluarkan warning kepada wisatawan dan warga setelah penangkapan buaya muara (Crocodylus porosus) di Pantai Legian, Kuta, Badung, Bali, Rabu kemarin (4/1).

BKSDA Bali minta warga untuk mewaspadai kemungkinan adanya buaya muara lainnya yang berkeliaran di Pantai Legian.

“Kami minta anggota Balawista, wisatawan dan masyarakat sekitar pantai untuk waspada terhadap kemungkinan adanya buaya lain di sekitar pantai,” kata Kepala BKSDA Bali R. Agus Budi Santosa.

Sebelumnya, petugas Balawista Pantai Kuta melihat hewan amfibi itu berenang dan berjalan di bibir pantai depan Hotel Padma, Legian, sekitar pukul 15.00 WITA kemarin.

Petugas Balawista bersama pedagang di sekitar Pantai Legian kemudian berinisiatif menangkap buaya agar hewan itu tidak lari kembali ke laut dengan menggunakan tali dan bambu.

Beruntung, hewan buas itu berhasil ditangkap pada pukul 15.30 WITA.

Buaya itu lalu diikat dan diangkut ke mobil rescue BKSDA Bali untuk dibawa ke Pusat Penyelamatan Satwa (PPS) Tabanan untuk penanganan lebih lanjut.

“Sesuai arahan Ibu Direktur KKHSG (Konservasi Keanekaragaman Hayati dan Sumber Daya Genetik) KLHK Indra Exploitasia, buaya tersebut langsung dibawa ke PPS Tabanan.

Buaya muara berkeliaran dan bikin geger turis Pantai Legian Kuta kemarin, BKSDA Bali mengeluarkan warning, awas masih ada yang lain
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News