Bandara Ngurah Rai Padat Merayap Selama KTT G20, AP 1 Menyiapkan Skema Khusus

Senin, 07 November 2022 – 19:55 WIB
Bandara Ngurah Rai Padat Merayap Selama KTT G20, AP 1 Menyiapkan Skema Khusus - JPNN.com Bali
Deretan pesawat parkir di apron Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali. Lalu lintas udara di Bandara Bali padat merayap selama KTT G20. Foto: Humas Bandara Gusti Ngurah Rai

bali.jpnn.com, DENPASAR - PT Angkasa Pura I (Persero) menyiapkan sejumlah skema penanganan kedatangan para tamu negara dan delegasi yang akan hadir di Bali melalui Bandara Ngurah Rai.

Skema khusus itu diperuntukkan bagi 20 kepala negara anggota G20, sembilan undangan khusus kepala negara, dan sepuluh undangan VVIP.

Adapun beberapa skema yang disiapkan AP I di Bandara Ngurah Rai di antaranya penanganan flow handling VVIP untuk kepala negara, penanganan tamu VIP untuk setingkat menteri, dan juga para delegasi.

Bandara Ngurah Rai menyiapkan sebanyak 14 parking stand sebagai tempat parkir menginap khusus yang diperuntukkan bagi beberapa negara.

Pesawat lainnya akan dipindah ke luar Bandara Ngurah Rai.

Untuk kedatangan para delegasi dan tamu negara yang terbang dari masing-masing negara, AP I telah menyiapkan penanganan di terminal kedatangan internasional.

Bagi delegasi yang datang melalui Bandara Soekarno-Hatta, AP I telah menyiapkan terminal domestik Bandara Ngurah Rai.

"Disiapkan juga pintu kedatangan khusus di General Aviation Terminal jika ada tamu yang datang menggunakan jet pribadi.

Bandara Ngurah Rai Bali padat merayap selama penyelenggaraan KTT G20, AP 1 menyiapkan skema khusus menyambut delegasi dan tamu negara
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News