Rabi Yahudi Puji Forum R20 di Bali, Pesannya untuk Kemanusian Menyentuh

Kamis, 03 November 2022 – 11:52 WIB
Rabi Yahudi Puji Forum R20 di Bali, Pesannya untuk Kemanusian Menyentuh - JPNN.com Bali
Professor of Seminario Rabinico Latinoamericano (Argentina) Rabi Silvina Chemen dalam Plenary Session 4 G20 Religion Forum (R20), di Nusa Dua, Badung, Bali, Kamis (3/11). Foto: ANTARA/Putu Indah Savitri

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Rabi atau pendeta Yahudi Silvina Chemen memberikan apresiasi atas penyelenggaraan G20 Religion Forum (R20) di Bali karena telah memberikan ruang bagi minoritas untuk didengar.

Rabi Silvina mengucapkan terima kasih karena telah memberikan ruang bagi orang-orang yang butuh didengar untuk bersatu dan menjadi lebih kuat.

Forum R20 sekaligus memberi ruang bagi orang-orang untuk memberikan jawaban atas berbagai kesulitan yang kini tengah dihadapi oleh dunia.

"Seperti yang dapat Anda lihat, saya adalah seorang rabi perempuan, seorang minoritas di dalam dunia rabi yang didominasi oleh laki-laki, seseorang yang tinggal di Argentina, yang bukan merupakan negara terkuat di dunia.

Jadi, saya ingin menyampaikan terima kasih karena telah memberi ruang kepada kami," kata rabi Silvina dalam Plenary Session 4 G20 Religion Forum (R20) di Nusa Dua, Badung, Bali, Kamis (3/11).

Rabi Silvina juga merasa tergerak ketika mengetahui penyelenggaraan R20 menjelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

"Saya memahami bahwa agama dapat berkontribusi pada kemanusiaan melalui banyak hal, tidak terbatas pada pemujaan dan kegiatan di tempat ibadah masing-masing," ucap Silvina.

Rabi Silvina meyakini seluruh pihak kembali mendalami ajaran-ajaran dari para leluhur dan ajaran-ajaran mengenai kepercayaan masing-masing.

Pendeta alias Rabi Yahudi Silvina Chemen memuji Forum R20 digelar di Bali, pesannya untuk kemanusian sangat menyentuh
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News