Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua di Bali Protes Kematian 4 Warga Nduga, Keras

Jumat, 07 Oktober 2022 – 17:29 WIB
Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua di Bali Protes Kematian 4 Warga Nduga, Keras  - JPNN.com Bali
Ikatan Pelajar Mahasiswa Nduga Cabang Bali menggelar aksi di Simpang Jalan Sudirman, Denpasar, Jumat (7/10). Foto: Sentot Prayogi/JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Puluhan massa yang mengatasnamakan Ikatan Pelajar Mahasiswa Nduga se-Indonesia Cabang Bali turun ke jalan, Jumat (7/10).

Aksi unjuk rasa berlangsung hampir seharian penuh itu dipusatkan di Simpang Jalan Sudirman-Dewi Sartika, Denpasar.

Mengawali aksi sejak pukul 10.00 WITA, massa yang berjumlah sekitar 40 orang asal Papua ini baru berakhir pada pukul 14.25 WITA.

Kendati jumlah massa yang berunjuk rasa tak seberapa, tetapi berimbas pada kemacetan parah di perempatan Mal Matahari-Robinson tersebut.

Hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah Kota Denpasar sejak pagi kian menambah krodit arus lalu lintas di ruas jalan padat kendaraan tersebut.

Dalam aksinya, massa berulang kali meneriakkan slogan-slogan anti TNI-Polri, yang diklaimnya telah melakukan tindak kekerasan di tanah Papua.

Aksi unjuk rasa yang serentak dilakukan di sejumlah kota besar di tanah air ini secara khusus memprotes tewasnya empat warga sipil asal Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan.

Keempat warga yang tewas pada 22 Agustus 2022 itu, masing-masing Arnold Lokbere, Irian Nirigi, Lemanion Nirigi, dan Atis Tini.

Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua di Bali protes kematian 4 warga Nduga yang diduga dilakukan aparat TNI dan Polri, Keras
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News