Koster Ungkap Gebrakan Bali Kampanyekan Kendaraan Listrik di Jakarta, Ada Target Besar

Kamis, 29 September 2022 – 20:18 WIB
Koster Ungkap Gebrakan Bali Kampanyekan Kendaraan Listrik di Jakarta, Ada Target Besar - JPNN.com Bali
Gubernur Bali Wayan Koster (tengah) dalam seminar di Pameran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 di JCC, Jakarta, Kamis (29/9). Foto: ANTARA/Fathur Rochman

bali.jpnn.com, DENPASAR - Gubernur Bali Wayan Koster mengatakan pemerintah daerah akan memprioritaskan penggunaan kendaraan listrik di kawasan pariwisata mulai 2023.

Daerah wisata yang masuk zonasi penerapan kendaraan listrik adalah Nusa Dua, Kuta, Sanur, Denpasar, Ubud, Gianyar, dan Nusa Penida.

Koster menilai penggunaan kendaraan listrik berbasis baterai di daerah wisata akan meningkatkan citra Bali di mata pelancong internasional.

"Daerah tujuan wisata ini akan menjadi prioritas penggunaan kendaraan listrik, baik motor maupun mobil pada 2023,” ujar Gubernur Koster saat seminar kendaraan listrik di Jakarta, Kamis (29/9).

Menurut Koster, citra Bali sebagai wilayah yang mengedepankan penggunaan energi baru terbarukan juga makin meningkat seiring digunakannya kendaraan listrik KTT G20.

Koster berharap kendaraan listrik yang digunakan dalam Presidensi G20 di Bali bisa terus berada di Pulau Dewata sebagai bentuk keseriusan penggunaan kendaraan listrik yang berkelanjutan.

"Ini kami sudah ajukan permohonan supaya (kendaraan listrik) itu ditinggal di Bali, bisa dibuatkan skema yang meringankan," ucap Koster.

Gubernur Koster  menuturkan bahwa banyak keuntungan yang diperoleh dengan bermigrasi ke kendaraan listrik.

Gubernur Bali Wayan Koster mengungkap gebrakan Bali mengampanyekan kendaraan listrik di Jakarta, ada target besar
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia