Indonesia Menyiapkan Skenario Seluruh Kepala Negara Hadiri KTT G20 di Bali

Senin, 26 September 2022 – 09:52 WIB
Indonesia Menyiapkan Skenario Seluruh Kepala Negara Hadiri KTT G20 di Bali - JPNN.com Bali
Presiden Rusia Vladimir Putin kabarnya bakal siap menghadiri KTT G20 di Bali, November 2022.Foto: ANTARA/Reuters

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan pemerintah Indonesia menyiapkan skenario pelayanan untuk kehadiran fisik seluruh kepala negara anggota G20 menghadiri forum puncak KTT di Bali, November 2022, tidak terkecuali dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

KTT G20 di Bali pada 15-16 November 2022 akan menjadi puncak dari rangkaian pertemuan tingkat menteri, working groups, dan engagement groups yang berlangsung sepanjang tahun.

G20 adalah forum kerja sama 19 negara dan satu kawasan dengan kontribusi ekonomi terbesar di dunia yang pada 2022 dipimpin oleh Indonesia.

Forum global tersebut mencakup 80 persen Produk Domestik Bruto dunia, 75 persen ekspor global, dan 60 persen populasi dunia.

“Janjinya kan beliau (Presiden Putin) begitu. Oleh karena itu, kami antisipasi dengan konsep pelayanan kepada presiden-presiden termasuk Presiden Putin, sudah kita bahas detail,” kata Heru Budi Hartono.

Heru Budi mengatakan keputusan mengenai datang atau tidaknya Presiden Putin ke Bali tergantung dari sikap akhir pemimpin Rusia tersebut.

Menurut Heru, kemungkinan seluruh negara yang diundang Indonesia akan menghadiri secara fisik puncak pertemuan pada KTT G20 di Nusa Dua, Bali.

“Skenarionya adalah hadir semua. Kemungkinan semua negara yang kita undang hadir semua,” ujar Heru Budi Hartono.

Pemerintah Indonesia menyiapkan skenario seluruh kepala negara menghadiri KTT G20 di Bali pada November 2022
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News