5 Kawasan di Bali Jadi Prioritas Pengamanan KTT G20, Pasang 4.600 CCTV, Wow

Kamis, 22 September 2022 – 17:59 WIB
5 Kawasan di Bali Jadi Prioritas Pengamanan KTT G20, Pasang 4.600 CCTV, Wow - JPNN.com Bali
Polisi mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Gapura Agung X-2022 di Nusa Dua, Bali, Senin lalu (12/9). Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Mabes Polri menetapkan lima kawasan prioritas pengamanan selama penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di pada 15–16 November 2022.

Kelima kawasan prioritas pengamanan itu, yakni Seminyak, Jimbaran, Nusa Dua Utara, Nusa Dua Selatan, dan Sanur.

Asisten Operasi (Asops) Kapolri Irjen Agung Setya Imam Effendi menegaskan kelima kawasan tersebut mendapat prioritas pengamanan lantaran semua kegiatan delegasi maupun presiden bakal berlangsung di tempat itu.

Jenderal bintang dua Polri ini menjelaskan operasi pengamanan selama KTT G20 akan dilakukan secara terpusat.

"Artinya, operasi kepolisian diselenggarakan mulai dari Mabes Polri sampai ke tingkat kewilayahan di Bali dan Nusa Tenggara Barat (NTB)," kata Irjen Agung Setya Imam Effendi.

Menurut Irjen Agung Setya Imam Effendi, pasukan yang bertugas untuk KTT G20 akan berdinas selama sepuluh hari, mulai 7-17 November 2022.

Polri sampai saat ini telah menyiapkan lebih dari 5.000 personel untuk operasi pengamanan KTT G20, sedangkan jumlah polisi yang menjadi pasukan cadangan sebanyak 1.600 orang.

Jumlah pasukan yang dikerahkan dapat bertambah menyesuaikan perkembangan situasi dan kondisi di lapangan.

5 kawasan di Bali jadi prioritas pengamanan KTT G20 oleh Mabes Polri, siapkan rekayasa lalu lintas di 10 ruas jalan, pasang 4.600 CCTV terhubung Comand Centre

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News