Polri Petakan Pengamanan KTT G20, Bagi 3 Zona, 11 Satgas Bergerak, Ketat

Kamis, 15 September 2022 – 12:07 WIB
Polri Petakan Pengamanan KTT G20, Bagi 3 Zona, 11 Satgas Bergerak, Ketat  - JPNN.com Bali
Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Nurul Azizah. Foto: Ricardo/JPNN

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kabag Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Nurul Azizah mengatakan Pulau Bali sebagai tuan rumah KTT G20 menjadi salah satu target pemerintah dalam program pemulihan ekonomi nasional (PEN). 

Oleh karena itu, Polri siap mengamankan penyelenggaraan KTT G20 yang digelar di Bali pada November 2022 demi memulihkan perekonomian dan pariwisata Bali.

"Untuk mewujudkannya, tentu saja dibutuhkan keamanan dan ketertiban masyarakat yang dikawal oleh Polri," kata Kombes Nurul Azizah.

Menurutnya, untuk mewujudkan upaya tersebut, Polda Bali melakukan pengamanan secara preemtif, preventif dan represif atau dengan penegakan hukum.

Pola pengamanan dilakukan dengan sistem zonasi, yakni zona A, B dan C.

Kemudian dalam zona terbagi kembali menjadi ring satu, dua dan tiga.

"Polda Bali melibatkan sebanyak sebelas satgas dalam pengamanan side event Presidensi G20.

Sebelas satgas yang dilibatkan untuk melakukan pengamanan di pintu masuk dan lokasi field trip para delegasi di Bali," ujar Kombes Nurul Azizah.

Mabes Polri mulai memetakan pengamanan KTT G20, bagi 3 zona pengamanan, 11 Satgas yang dibentuk Polda Bali mulai bergerak, ketat
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News