Presidensi G20 Ketenagakerjaan di Bali Melahirkan 5 Dokumen Penting, Simak

Rabu, 14 September 2022 – 18:36 WIB
Presidensi G20 Ketenagakerjaan di Bali Melahirkan 5 Dokumen Penting, Simak - JPNN.com Bali
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) RI Ida Fauziyah menutup prosesi gelaran G20 LEMM yang berlangsung dua hari penuh, Rabu (14/9). Foto: Biro Humas Kemenaker RI

bali.jpnn.com, BADUNG - Presidensi G20 Indonesia bidang ketenagakerjaan di Bali telah menyelesaikan G20 Labour and Employment Ministers Meeting (LEMM).

Pertemuan para Menteri Perburuhan dan Ketenagakerjaan negara-negara anggota G20 ini dipusatkan di Ayana Resort and Spa Bali, Jimbaran, Badung.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) RI Ida Fauziyah menutup prosesi gelaran G20 LEMM yang berlangsung dua hari penuh, Selasa-Rabu (13-14/9).

"Alhamdulillah G20 LEMM telah terselenggara dengan baik, seluruh agenda berjalan dengan lancar dan sesuai target yang kita harapkan," ujar Menaker Ida Fauziyah.

Presidensi G20 Ketenagakerjaan diawali dengan pertemuan 'pemanasan' berupa The 6th G20 Employment Working Group atau G20 EWG, Senin-Selasa (12-13/9).

Pada pertemuan awalan itu disepakati sejumlah kesepakatan krusial yang kemudian digodok kembali menjadi kesepakatan penting pada G20 LEMM.

"Jadi, kemarin kita sudah menyepakati kira-kira instrumen asesmen apa yang akan digunakan," kata Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Anwar Sanusi.

Dalam G20 LEMM, ada 5 dokumen penting bidang perburuhan dan ketenagakerjaan yang berhasil ditelurkan dan disepakati para delegasi.

Menaker Ida Fauziyah melaporkan Presidensi G20 Ketenagakerjaan di Bali telah melahirkan lima dokumen penting, simak
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News