5.713 Anak Denpasar Terima Imunisasi PCV, Ayo Bun Mumpung Gratis

Senin, 12 September 2022 – 20:52 WIB
5.713 Anak Denpasar Terima Imunisasi PCV, Ayo Bun Mumpung Gratis - JPNN.com Bali
Suasana hari perdana imunisasi PCV gratis bagi bayi di Kota Denpasar, Senin (12/9/2022). Foto: ANTARA/HO-Dinas Kesehatan Denpasar

bali.jpnn.com, DENPASAR - Dinas Kesehatan Denpasar mulai melakukan imunisasi Pneumococcal Conjugate Vaccine (PCV) gratis, Senin (12/9).

Total ada 5.713 anak di Denpasar yang menerima imunisasi PVC.

“Ada lima puskesmas yang melayani imunisasi PCV Senin (12/9), sedangkan besok (13/9) ada di 11 lokasi,” ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Denpasar Tri Indarti.

Pada hari perdananya, imunisasi PCV di Kota Denpasar digelar di Puskesmas I Denpasar Selatan, Puskesmas II Denpasar Barat, Puskesmas II Denpasar Selatan, Puskesmas III Denpasar Selatan dan Puskesmas IV Denpasar Selatan.

“Total ada penerima lima bayi,” kata Tri Indarti.

Untuk persyaratannya, imunisasi PCV gratis diberikan kepada anak yang lahir per 1 Juni 2022 dengan dosis pertama diberikan saat usianya telah dua bulan.

Dosis kedua saat berusia tiga bulan dan dosis ketiga saat berusia 12 bulan.

Prosesnya cukup datang langsung ke puskesmas dengan membawa KTP dan balitanya kemudian buku pink atau kartu imunisasi dan kartu KK.

5.713 anak di Kota Denpasar mulai terima imunisasi Pneumococcal Conjugate Vaccine (PCV), ayo bun mumpung gratis
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News