Menteri Basuki Groundbreaking Tol Gilimanuk – Mengwi, Koster Warning Bupati, Simak

Sabtu, 10 September 2022 – 17:16 WIB
Menteri Basuki Groundbreaking Tol Gilimanuk – Mengwi, Koster Warning Bupati, Simak - JPNN.com Bali
Prosesi groundbreaking Tol Jagat Kerthi Bali yang dilakukan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Gubernur Wayan Koster di Jembrana, Sabtu (10/9). Foto: Pemprov Bali

bali.jpnn.com, JEMBRANA - Proyek fisik tol Gilimanuk – Mengwi akhirnya dimulai.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mewakili Presiden Joko Widodo alias Jokowi melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan tol yang diberi nama Jagat Kerthi Bali, Sabtu (10/9) di Desa Pekutatan, Kecamatan Pekutatan, Jembrana, Bali.

Pemerintah pusat menargetkan tol sepanjang 96.21 km rampung pada 2025.

Gubernur Bali Wayan Koster menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang mendukung realisasi tol Jagat Kerthi Bali.

Menurut Gubernur Koster, proyek tol yang menelan anggaran Rp 24 triliun ini telah ditunggu masyarakat Bali sejak lama.

Gubernur Koster mengatakan telah minta Direktur Utama PT Tol Jagat Kerthi Bali Tito Sulistyo selaku kepala pelaksana agar bekerja ekstra untuk menyelesaikan infrastruktur penghubung tiga kabupaten di Pulau Dewata ini.

"Saya sudah memberikan arahan kepada semua pejabat agar tidak main-main di dalam proses pengerjaan ini terutama para pejabat di lingkungan Kabupaten Jembrana, Tabanan, dan Badung.

Saya minta baik bupati, camat, kepala desa dan bendesa adat,  bekerja fokus, tulus dan lurus agar proses ini berlangsung lancar dan mendapat restu dari alam semesta," ujar Gubernur Koster di Jembrana.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono melakukan groundbreaking tol Gilimanuk – Mengwi sepanjang 96.21 km di Pekutatan Jembrana, Koster warning bupati, simak
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News