Seruan Demo AMP Bali Hari ini: Kecam 60 Tahun Perjanjian New York 1962

Senin, 15 Agustus 2022 – 06:09 WIB
Seruan Demo AMP Bali Hari ini: Kecam 60 Tahun Perjanjian New York 1962 - JPNN.com Bali
Aksi unjuk rasa mahasiswa Papua diadang massa Patriot Garuda Nusantara (PGN) Bali di Bundaran Plaza Renon, Denpasar, belum lama ini. Foto Sentot Prayogi/JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Komite Bali kembali bakal menggelar aksi demonstrasi, Senin (15/8) pagi ini.

Rencana aksi turun ke jalan ini tampak pada seruan terbuka AMP Bali yang dipublikasikan di sejumlah platform media sosial, Minggu (14/8) malam.

Dalam seruan aksinya, AMP Bali dijadwalkan akan berkumpul di area Parkir Timur Renon, Denpasar pukul 08.00 WITA sebelum bergeser ke Bundaran Hang Tuah Renon.

Seruan kemerdekaan bagi Papua Barat masih menjadi isu santer yang digaungkan massa Aliansi Mahasiswa Papua di Bali.

Agenda demo AMP Bali Senin pagi ini adalah mengecam 60 tahun New York Agreement atau Perjanjian New York.

"Seruan aksi 60 tahun Perjanjian New York ilegal di tanah Papua Barat semenjak 15 Agustus 1962 - 15 Agustus 2022," tulis AMP Bali dalam seruan aksinya.

AMP Bali menuding New York Agreement antara Indonesia dengan Kerajaan Belanda yang diteken di New York, Amerika Serikat sebagai kesepakatan yang tidak sah secara yuridis dan moral.

AMP mengatakan bahwa perjanjian dua negara yang difasilitasi pemerintah Amerika Serikat itu menyepakati status tanah dan nasib bangsa Papua Barat.

Seruan Demo Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Bali Senin hari ini (15/8): kecam 60 tahun perjanjian New York 1962 yang dianggap tidak adil untuk masyarakat Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News