180 Personel Polda Bali Bergerak, Kombes Firman: Jangan Lupa SOP

Selasa, 09 Agustus 2022 – 17:57 WIB
180 Personel Polda Bali Bergerak, Kombes Firman: Jangan Lupa SOP - JPNN.com Bali
Sebanyak 180 personel Polda Bali mengikuti apel gelar pasukan pengamanan kegiatan Kelompok Kerja Pembangunan atau Development Working Group (DWG) ke-3 di Nusa dua, Badung, Bali. Foto: ANTARA/HO-Humas Polda Bali

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Polda Bali mengerahkan 180 personel untuk mengamankan ajang Kelompok Kerja Pembangunan atau Development Working Group (DWG) ke-3 yang berlangsung pada 9-11 Agustus 2022 di Nusa Dua, Badung, Bali.

Keterlibatan anggota kepolisian Polda Bali itu terlihat saat apel gelar kesiapan Ops Gapura Agung-VII dalam rangka pengamanan DWG ke-3 yang berlokasi di areal parkir The Nusa Dua.

"Saya berharap apa yang menjadi kekurangan dalam pengamanan operasi sebelumnya dibenahi dan ditingkatkan.

Ingat rangkaian pengamanan yang berkaitan dengan G20 masih ada lagi setelah ini,” kata Karo Ops Polda Bali Kombes Firman Nainggolan.

DWG merupakan salah satu kelompok kerja dari Presidensi G20 Indonesia 2022 yang bertujuan untuk membahas isu-isu pembangunan di negara berkembang, negara tertinggal (Least Developed Countries/LDC) dan negara kepulauan (Small Island Developing States/SIDS).

DWG diketuai oleh Kementerian PPN/Badan Perencanaan Nasional (Bapennas) sebagai focal point perwakilan Pemerintah Indonesia di Presidensi G20.

DWG telah sukses menyelenggarakan kegiatan, yakni DWG Meeting pertama yang diselenggarakan di Jakarta pada 24-25 Februari 2022 dan 2nd DWG Meeting di Yogyakarta pada 18-19 Mei 2022.

Kombes Firman Nainggolan juga menyampaikan kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan Ops Gapura Agung-VII agar tetap menjadikan operasi pengamanan konferensi ini sebagai operasi pengamanan baru.

180 personel Polda Bali bergerak mengamankan ajang Development Working Group (DWG) ke 3 di Nusa Dua, Kombes Firman Nainggolan: jangan lupa SOP

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News