Layanan 5G Hadir di Bali Jelang KTT G20, Wagub Cok Ace Semringah

Kamis, 04 Agustus 2022 – 20:28 WIB
Layanan 5G Hadir di Bali Jelang KTT G20, Wagub Cok Ace Semringah - JPNN.com Bali
Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace (dua dari kiri) saat meresmikan layanan 5G untuk mendukung KTT G20 di Badung, Rabu (3/8). Foto: ANTARA/HO-Pemerintah Provinsi

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Bali mendapat prioritas layanan 5G dari Official Indosat Ooredoo Hutchison (IOH).

Layanan 5G ini untuk mendukung KTT G20 di Bali, November 2022 mendatang.

Menurut Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace, pelayanan 5G ini akan memberikan dampak yang signifikan dalam pembangunan infrastruktur di Bali, terutama dalam pembangunan teknologi informasi.

"Pemerintah Provinsi Bali merasa sangat bersyukur karena mendapat prioritas pertama dalam mendapatkan layanan 5G di Indonesia," kata Wagub Cok Ace.

Wagub Cok Ace menyebut saat ini pemerintah provinsi tengah fokus dalam kemajuan teknologi digital melalui program digitalisasi.

“Di Bali dulu penyampaian informasi hanya melalui kentongan yang cakupannya hanya dalam banjar atau desa.

Namun, saat ini melalui teknologi kita dapat memperoleh informasi tidak hanya dalam narasi, tetapi juga dalam bentuk video, kualitasnya makin lama makin baik,” ujar Wagub Cok Ace.

Hal ini terlihat dari upaya digitalisasi hingga ke pelosok desa melalui pemasangan layanan WiFi gratis ke sebanyak 1.493 titik di seluruh Pulau Dewata.

Layanan 5G hadir di Bali jelang KTT G20. Bali mendapat prioritas pertama dengan layanan 5G ini, Wagub Cok Ace semringah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News