Mayjen TNI Dedi Sambowo: BNPT Turun Tangan Jaga Ruang Siber KTT G20 di Bali

Kamis, 04 Agustus 2022 – 09:56 WIB
Mayjen TNI Dedi Sambowo: BNPT Turun Tangan Jaga Ruang Siber KTT G20 di Bali - JPNN.com Bali
Sekretaris Utama BNPT Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Dedi Sambowo. Foto: ANTARA/HO-Humas BNPT

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Agenda puncak KTT G20 yang berlangsung November 2022 di Pulau Dewata Bali menjadi pembuktian atas citra dan nama baik Indonesia.

Oleh karena itu, aparat keamanan mulai bergerak memastikan perhelatan tersebut berlangsung aman dari berbagai ancaman.

Termasuk dalam hal ini ancaman terorisme yang cenderung menggunakan ruang siber untuk disalahgunakan dan dimanipulasi.

"BNPT RI beserta jajarannya, siap menjaga ruang siber, simpan datamu, ikuti literasi, amankan gadget-mu dan perkuat pasword-mu," kata Sekretaris Utama BNPT Mayjen TNI Dedi Sambowo.

Kesiapan BNPT tersebut disampaikan-nya saat kegiatan Focus Group Disscussion (FGD) Forum Koordinasi Keamanan Siber dalam KTT G20 yang diselenggarakan di Bali.

Mayjen TNI Dedi Sambowo mengatakan kehadiran BNPT sebagai bentuk dukungan langsung terhadap keamanan siber dalam perhelatan KTT G20, khususnya sektor transportasi, energi dan informasi.

Kasubdit Teknologi Informasi BNPT Sutriyono menyampaikan situasi terkini perkembangan dinamika ancaman terorisme di ruang siber termasuk ruang digital, dan media sosial.

Menurut Sutriyono, yang patut diwaspadai adalah upaya kontra narasi propaganda ideologi radikal di ruang digital, serta kampanye akan kesadaran kebangsaan di ruang media sosial.

Sekretaris Utama BNPT Mayjen TNI Dedi Sambowo memastikan BNPT akan turun tangan menjaga ruang siber selama KTT G20 di Bali November 2022 nanti
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News