5 APM Jepang Mulai Mengoperasikan Proyek Kendaraan Listrik di Bali, Lihat Tuh

Rabu, 27 Juli 2022 – 20:25 WIB
5 APM Jepang Mulai Mengoperasikan Proyek Kendaraan Listrik di Bali, Lihat Tuh - JPNN.com Bali
Lima APM mulai mengoperasikan proyek ekosistem kendaraan listrik di Bali. Kendaraan listrik saat dipamerkan di kawasan Nusa Dua, Badung, Bali. Foto: ANTARA/HO

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Lima agen pemegang merek (APM) dari Jepang, yakni Mitsubishi Motors, Nissan, FUSO, Isuzu, dan Toyota, mulai mengoperasikan proyek percontohan ekosistem kendaraan listrik di Bali.

Mereka melibatkan berbagai jenis kendaraan mulai dari segmen kendaraan penumpang hingga komersial.

President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Naoya Nakamura di Nusa Dua, Bali, mengatakan kelima APM dari Jepang berkumpul untuk meresmikan kesepakatan yang telah tercapai sebelumnya.

“Kami berkomitmen tidak hanya untuk menyediakan produk dan pelayanan terbaik untuk masyarakat Indonesia, tetapi juga menargetkan untuk mencapai keberlanjutan lingkungan," kata Naoya Nakamura, Rabu (27/7).

Nakamura mengatakan bahwa proyek bertajuk EV Smart Mobility - Joint Project itu merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah untuk menurunkan emisi karbon.

Kehadiran EV Smart Mobility – Joint Project diharapkan dapat membantu masyarakat melihat dan merasakan langsung bagaimana ekosistem kendaraan elektrifikasi bekerja.

Bali dipilih sebagai lokasi proyek pertama pengembangan ekosistem elektrifikasi lantaran untuk mendukung eco-tourism di wilayah Pulau Bali yang menjadi arah pengembangan sektor wisata nasional ke depan.

Selain itu juga sebagai bentuk kontribusi untuk menyukseskan penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia.

Lima agen pemegang merek (APM) asal Jepang mulai mengoperasikan proyek kendaraan listrik di Bali baik jenis penumpang maupun komersial, lihat tuh penampakannya
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News