Rumania Buka 1.780 Peluang Kerja untuk PMI, GM Felda Europe: Bantu Kami!

Rabu, 27 Juli 2022 – 19:47 WIB
Rumania Buka 1.780 Peluang Kerja untuk PMI, GM Felda Europe: Bantu Kami! - JPNN.com Bali
General Manager S.C Felda Europe S.R.L Oancea Vivian selaku perwakilan dari agen penyalur pekerja migran di Rumania menjawab pertanyaan jurnalis dalam sesi jumpa pers selepas Employment Business Meeting BP2MI di Kuta, Badung, Bali, Rabu (27/7). Foto: ANTARA/Genta Tenri Mawangi

bali.jpnn.com, BADUNG - Ada kabar gembira untuk para calon pekerja migran Indonesia (PMI) yang berniat mengais rezeki di Eropa.

Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) pada pertemuan terakhir ajang Employment Business Meeting (EBM) di Badung, Bali, Rabu (27/7) mencatat Rumania menawarkan 1.780 peluang kerja.

Rumania menjadi negara yang paling banyak menawarkan peluang kerja bagi PMI.

Peluang kerja yang ditawarkan oleh Rumania jauh lebih banyak dibandingkan dengan Australia (1.230), Selandia Baru (545), Aljazair (400), Taiwan (400), Kuwait (260), Amerika Serikat (250), Bahrain (153) dan Hungaria (19).

General Manager S.C Felda Europe S.R.L Oancea Vivian selaku perwakilan dari agen penyalur pekerja migran di Rumania mengatakan bahwa negaranya saat ini paling banyak membutuhkan tenaga kerja di sektor konstruksi.

"Di Rumania, ada permintaan besar untuk pekerja sektor konstruksi, tetapi di luar itu juga ada dari industri perhotelan, restoran, kafe (horeca), dan pertanian.

Kami berharap pekerja Indonesia dapat membantu kami di Rumania," kata Vivian saat ditemui pada akhir acara, Rabu (27/7).

Vivian berharap ke depan ada kerja sama yang lebih kuat antara pemerintah Indonesia dan Rumania dalam penempatan pekerja migran.

Rumania membuka 1.780 peluang kerja untuk calon pekerja migran Indonesia (PMI), GM Felda Europe Oancea Vivian: bantu kami!
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News