Bali Proyek Percontohan Kendaraan Listrik, 5 APM Otomotif Jepang Turun Tangan

Jumat, 22 Juli 2022 – 17:55 WIB
Bali Proyek Percontohan Kendaraan Listrik, 5 APM Otomotif Jepang Turun Tangan - JPNN.com Bali
Toyota Indonesia menyiapkan mobil listrik terbarunya, Toyota bZ4X. Karya terbaru ini akan menjadi kendaraan resmi delegasi KTT G20 di Bali. Foto: ANTARA/HO Toyota Global

bali.jpnn.com, JAKARTA - Lima Agen Pemegang Merek (APM) otomotif Jepang yang tergabung dalam EV Smart Mobility–Joint Project sepakat memilih Bali sebagai lokasi proyek percontohan pertama.

Keterlibatan pemegang merek Mitsubishi Motors, Nissan, FUSO, Isuzu dan Toyota adalah untuk berkontribusi menyukseskan ajang KTT G20 di Bali November 2022 mendatang.

Masing-masing APM akan menyediakan kendaraan listrik andalannya untuk membentuk line-up di sektor kendaraan penumpang dan komersial.

Kendaraan elektrifikasi penumpang akan digunakan untuk mendukung mobilitas di kawasan Nusa Dua dan Bandara Internasional Ngurah Rai Bali.

Sementara itu, kendaraan elektrifikasi komersial akan digunakan untuk mendukung logistik bisnis lokal di Bali.

Oleh karena itu, APM mendorong pengembangan infrastruktur kendaraan elektrifikasi (EV) yang menyeluruh dan efektif untuk mengakselerasi ekosistem EV di Indonesia.

"Dibutuhkan kerja sama yang kuat dari beberapa pihak, termasuk distributor otomotif, penyedia infrastruktur pengisian listrik, serta pemerintah sebagai pembuat regulasi.

Hal ini perlu untuk mengurangi emisi karbon di Indonesia," kata Secretariat Project yang mewakili 5 APM otomotif, Susumu Matsuda, Jumat (22/7).

Bali jadi proyek percontohan kendaraan listrik jelang KTT G20 November 2022 nanti, 5 APM otomotif Jepang ikut turun tangan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News