Prabowo Ungkap 5 Syarat Indonesia Jadi Negara Kuat, 3 Hal Ini Wajib Dipenuhi

Minggu, 03 Juli 2022 – 10:55 WIB
Prabowo Ungkap 5 Syarat Indonesia Jadi Negara Kuat, 3 Hal Ini Wajib Dipenuhi - JPNN.com Bali
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dalam "Rembug Nasional dan Rapat Pengurus Pusat Pleno (ERPPP) Ke-1 Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI)" di Nusa Dua, Bali. Foto: ANTARA/HO-Tim Media Prabowo Subianto

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengungkap ada lima syarat untuk menjadikan Indonesia  negara yang kuat.

Menurut Menhan Prabowo Subianto, lima syarat itu terutama di bidang ekonomi dan pertahanan.

Lima syarat tersebut adalah swasembada pangan, swasembada energi, swasembada air, penguatan lembaga-lembaga pemerintahan dan sumber daya manusia (SDM) di pemerintahan, serta keberadaan angkatan perang yang unggul.

"Untuk negara kita kuat, (ada) lima syarat ketahanan negara, khususnya di bidang ekonomi dan pertahanan," kata Menhan Prabowo Prabowo saat menjadi narasumber dalam acara ‘Rembug Nasional dan Rapat Pengurus Pusat Pleno Ke-1 Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi)’ di Nusa Dua, Bali.

Oleh karena itu, Menhan bangsa Indonesia harus memastikan kecukupan pangan, energi, dan air.

Tiga hal tersebut, kata Menhan Prabowo, dibutuhkan karena Indonesia menghadapi ledakan penduduk di masa mendatang.

"Kita harus memastikan kecukupan dari yang disebut FEW, yakni food, energy, and water (pangan, energi, dan air) karena kita menghadapi ledakan penduduk," ujar Menhan Prabowo Subianto.

Menurutnya, saat ini sedang terjadi revolusi dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga sangat penting bagi suatu bangsa untuk meraih keunggulan di dua bidang tersebut pada masa mendatang.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengungkap 5 syarat Indonesia jadi negara kuat saat jadi pembicara di Bali, 3 hal ini wajib dipenuhi
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News