BPBD Ungkap Kondisi Terkini Gunung Agung Pascaerupsi 2017, Mohon Bersiap

Kamis, 16 Juni 2022 – 09:06 WIB
BPBD Ungkap Kondisi Terkini Gunung Agung Pascaerupsi 2017, Mohon Bersiap - JPNN.com Bali
Rombongan pendaki dari BPBD Karangasem, Pemerintah Kabupaten Karangasem, komunitas pendaki dan relawan sembahyang saat berhasil mencapai puncak Gunung Agung di Karangasem. ANTARA/HO-Dokumentasi Kalaksa BPBD Karangasem Ida Bagus Ketut Arimbawa

bali.jpnn.com, AMLAPURA - Jalur pendakian Gunung Agung aman untuk digunakan kembali oleh warga dan wisatawan yang ingin mendaki gunung tertinggi di Pulau Bali ini.

Jaminan keamanan jalur pendakian diungkap Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem setelah mengecek langsung ke lokasi dari titik awal pendakian sampai puncak.

Karena itu, otoritas setempat berharap pariwisata di Karangasem, khususnya di Gunung Agung, kembali bangkit dan menarik kunjungan wisatawan.

Para turis berstatus wisatawan bisa menikmati keindahan Bali dari puncak Gunung Agung.

Pengecekan jalur pendakian dilakukan Kepala Seksi (Kasi) Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Karangasem I Wayan Pika Wiadnya dan personel Sekretariat Daerah Kabupaten Karangasem.

Ikut mendampingi petugas dari Dinas Budaya dan Pariwisata Karangasem, komunitas pendaki dan relawan.

Mereka turun langsung ke lokasi pendakian dan mendaki sampai puncak melalui Pura Pasar Agung.

Wayan Pika Wiadnya mengatakan bahwa kegiatan itu bertujuan memastikan keamanan jalur pendakian Gunung Agung dan mempromosikan pariwisata di Karangasem pascaerupsi 2017 silam.

BPBD Karangasem mengungkap kondisi terkini jalur pendakian Gunung Agung pascaerupsi 2017, bagi para pendaki mohon bersiap
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News