Omicron BA.4 dan BA.5 Ditemukan di Bali, Ini Langkah Cepat Dinkes

Senin, 13 Juni 2022 – 21:35 WIB
Omicron BA.4 dan BA.5 Ditemukan di Bali, Ini Langkah Cepat Dinkes - JPNN.com Bali
Satgas Covid-19 melaksanakan vaksinasi Booster. lustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bali mengimbau masyarakat segera mengikuti program vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster.

Imbauan ini demi mengantisipasi penyebaran Covid-19 subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 yang ditemukan di Bali sejak akhir Mei 2022.

Vaksinasi dosis lengkap merupakan cara memperkuat sistem kekebalan tubuh dan melindungi diri dari penularan dua subvarian baru Covid-19 dan varian baru yang mungkin muncul ke depannya.

“Yang paling signifikan sekali laksanakan booster.

Bagi yang belum vaksin ketiga, kami berharap masyarakat untuk melaksanakan vaksin booster karena itu yang menjaga kita dari varian-varian apapun yang terjadi.

Itu yang menjaga imun dan memperkuat imun kita,” kata Kepala Dinas Kesehatan Bali I Nyoman Gede Anom di Denpasar, Senin.

Kadiskes Bali berjanji akan menggenjot vaksinasi dosis ketiga agar target yang ditetapkan segera tercapai.

Pihaknya akan mengimbau masyarakat sampai banjar-banjar agar vaksinasi booster segera dilakukan.

Subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 ditemukan di Bali, Dinas Kesehatan langsung bergerak dengan menggenjot vaksinasi booster
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News