Viral Pasang Penjor Galungan Pakai Crane di Tangeb Badung, Lihat Tuh

Rabu, 08 Juni 2022 – 18:50 WIB
Viral Pasang Penjor Galungan Pakai Crane di Tangeb Badung, Lihat Tuh - JPNN.com Bali
Warga Tangeb memasang penjor hari raya Galungan dengan menggunakan crane. (Foto Tangkapan Layar Facebook Info Bali Terkini)

bali.jpnn.com, BADUNG - Aksi warga Tangeb, Kabupaten Badung, Bali dalam menyambut Hari Suci Galungan ini terbilang unik dan tak biasa.

Diduga karena kesulitan memasang penjor atau hiasan janur di depan rumahnya, warga Tangeb, Badung, harus dibantu alat berat crane untuk memasangnya.

Aksi yang terekam kamera amatir warga pada Senin (6/6) ini spontan viral dan dibagikan sejumlah akun media sosial (medsos).

Seperti video yang dibagikan akun Facebook Info Bali Terkini dan dibagikan berulang oleh netizen.

"Pemasangan penjor serangkaian Hari Raya Galungan, karena saking berat dan besarnya harus menggunakan bantuan crane," tulis admin Info Bali Terkini.

Pemasangan penjor dengan crane ini mendapat respons netizen.

Mayoritas tidak mempermasalahkan penjor mewah.

Namun, netizen mengingatkan jangan sampai lupa dengan makna dan isinya, yaitu Pala Bungkah (umbi-umbian), Pala Gantung  (seperti kelapa, pisang, mentimun, nanas)dan Palawija (jagung dan padi).

Viral pemasangan penjor hari raya Galungan dan Kuningan memakai crane di Tangeb Badung, lihat tuh
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News