Jokowi Sorot Pengadaan Barang & Jasa Pemda, Bima Arya Sentil Keras

Jumat, 03 Juni 2022 – 19:28 WIB
Jokowi Sorot Pengadaan Barang & Jasa Pemda, Bima Arya Sentil Keras - JPNN.com Bali
Ketua Dewan Pengurus APEKSI sekaligus Wali Kota Bogor Bima Arya. (AKEN for JPNN.com)

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Wali Kota Bogor, Jawa Barat, Bima Arya mengapresiasi upaya optimalisasi produk dalam negeri di sektor pengadaan barang/jasa pemerintahan.

Ketua Dewan Pengurus APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) ini mengaku sering mendapat teguran dari Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Bima Arya mengakui selama ini masih ada hal-hal yang aneh dan ganjil dalam proses pengadaan barang dan jasa yang harus menjadi perhatian bersama.

"Kami para kepala daerah yang berasal dari luar sistem banyak menemukan hal-hal yang lucu, ganjil dan ajaib di internal birokrasi, dan itu sudah menahun," ungkap Bima Arya.

Berbicara dalam seremoni Indonesia Sustainable Procurement Expo (ISPE) 2022 di Nusa Dua, Bali, Kamis kemarin (2/6), Bima Arya membeber fakta tersebut.

"Itulah yang sering diingatkan oleh Pak Jokowi setiap mengumpulkan para kepala daerah.

Kata Pak Jokowi jangan business as ussual, semuanya harus out of the box," kata Bima Arya.

Menurut Bima Arya, upaya Asosiasi Katalog Elektronik Nasional (AKEN) untuk mengedepankan produk dalam negeri merupakan langkah terobosan yang positif.

Presiden Jokowi menyorot pengadaan barang dan jasa pemerintah daerah, Wali Kota Bogor Bima Arya sentil keras
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News