Bali Banjir Proyek Infrastruktur Sambut G20, Dijamin Hijau dan Makin Cantik

Rabu, 01 Juni 2022 – 17:19 WIB
Bali Banjir Proyek Infrastruktur Sambut G20, Dijamin Hijau dan Makin Cantik - JPNN.com Bali
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengecek sejumlah proyek infrastruktur untuk menyambut ajang KTT G20 November 2022 mendatang di Bali. (Humas Kementerian PUPR)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Sejumlah proyek infrastruktur untuk menyambut KTT G20 di Bali, November 2022 mendapat perhatian Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Menteri Basuki baru-baru ini meninjau langsung progres pembangunan Penataan Kawasan Parkir Kepala Negara serta Penataan Jalan Simpang Siligita-Kempinski Showcase Mangrove dan Penataan Kawasan Mangrove Tahura Ngurah Rai. 

Menteri Basuki mengatakan bahwa pekerjaan penataan tersebut seluruhnya ditargetkan rampung akhir Juli 2022 sehingga siap untuk menyambut pelaksanaan KTT G20.

"Mulai dihijaukan, ditanami dari sekarang kawasan yang ditata ini. Saat ini progresnya semua sekitar 39,6 persen," kata Menteri Basuki dalam rilis resminya yang diterima redaksi.

Kementerian PUPR menata Kawasan Mangrove Tahura Ngurah Rai yang berada di sekitar kawasan Waduk Muara Nusa Dua untuk digunakan sebagai showcase mangrove.

Lingkup pekerjaan penataan Kawasan Mangrove Tahura Ngurah Rai antara lain pembangunan gerbang masuk, monumen G20, area plaza, beji, wantilan dan jalur tracking mangrove.

Selain itu juga area persemaian, area penerima (lobby, ticketing, kantor penerima), menara pandang, viewing deck ke arah Teluk Benoa, dan area parkir di sekitar Waduk Muara. 

Saat ini juga tengah dikerjakan Penataan Kawasan Parkir Kepala Negara di lahan seluas 2,6 hektare yang berada tidak jauh dari Kawasan Mangrove Tahura Ngurah Rai.

Bali banjir sejumlah proyek infrastruktur untuk menyambut G20 November 2022 mendatang, dijamin hasilnya lebih hijau dan makin cantik
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News