Indonesia di Jalur yang Tepat Akhiri Pandemi Covid-19

Jumat, 27 Mei 2022 – 20:21 WIB
Indonesia di Jalur yang Tepat Akhiri Pandemi Covid-19 - JPNN.com Bali
Ilustrasi petugas medis memeriksa kondisi pasien di ruang isolasi dalam simulasi penanganan pasien corona. Foto: ANTARA/Ari Bowo Sucipto

bali.jpnn.com, JAKARTA - Indonesia dinilai sudah berada di jalur tepat dalam mengakhiri pandemi Covid-19.

Pandangan tersebut dilontarkan Presiden Majelis Umum PBB Abdulla Shahid pada acara Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) ke-7 di BNDCC, Nusa Dua, Bali.

Abdulla Shahid bahkan memberikan penghargaan atas kesuksesan Presiden Jokowi dalam menangani dan mengendalikan pandemi Covid-19.

“Ini merupakan bukti komitmen kuat dan upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Indonesia di bawah kepemimpinan Yang Mulia Presiden Joko Widodo untuk memerangi Covid-19 dan mengembalikan negara ke jalur pemulihan,” kata Abdulla.

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden RI Abraham Wirotomo menilai pujian dari PBB menunjukan Indonesia dalam jalur yang tepat dalam mengakhiri pandemi Covid-19.

Menurut Abraham, keberhasilan Presiden Jokowi sebagai pemegang kendali tertinggi penanganan pandemi Covid-19, telah membuat negara-negara dunia menjadi yakin bahwa situasi pandemi semakin terkendali.

“Tidak mungkin 7.000 delegasi dari 185 negara berani datang ke Indonesia jika tidak yakin Indonesia berhasil mengendalikan Covid-19,” tegasnya.

Abraham mengatakan sejak 24 Maret hingga 26 Mei 2022, laju penularan Covid-19 bisa dikatakan sudah terkendali.

PBB dan KSP menilai Indonesia berada di jalur yang tepat untuk mengakhiri pandemi Covid-19
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News