Mayjen TNI Sonny Jamin GPDRR di Bali Aman, Simak Pesannya, Tegas

Sabtu, 21 Mei 2022 – 21:36 WIB
Mayjen TNI Sonny Jamin GPDRR di Bali Aman, Simak Pesannya, Tegas - JPNN.com Bali
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto saat memimpin apel gelar pasukan jelang ajang GPDRR di Nusa Dua. (Pendam Udayana)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto mengingatkan prajurit TNI untuk berjuang maksimal mengamankan ajang Global Platform For Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022.

Menurut Mayjen TNI Sonny Aprianto, kelancaran GPDRR yang rencananya mulai digelar tanggal 23 - 28 Mei 2022 di BNDCC dan BICC, Nusa Dua mutlak menjadi tugas dan tanggung jawab Indonesia sebagai tuan rumah.

“Jaminan keamanan dan kelancaran tersebut menjadi tugas pokok TNI, Polri dan aparat keamanan lain yang dilibatkan dalam mengamankan GPDRR,” ujar Mayjen TNI Sonny Aprianto saat apel pasukan pengamanan VVIP delegasi GPDRR di Lapangan Renon, Denpasar, Sabtu (21/5).

GPDRR ke-7 merupakan forum dua tahunan yang digagas oleh PBB untuk mengurangi risiko bencana.

Pertemuan ini diikuti 193 negara dan kurang lebih 4.000 delegasi.

Menurut jenderal TNI AD ini, keberhasilan pengamanan VVIP dan evakuasi bencana alam sangat ditentukan karena adanya sinergi dan koordinasi yang baik antarsemua unsur yang terlibat.

Baik TNI, Polri, pemerintah daerah dan segenap unsur pendukung lainnya agar tujuan dan sasaran kegiatan dapat tercapai sesuai dengan harapan.

Jenderal TNI Sonny Aprianto mengatakan apel gelar pasukan ini untuk mengetahui dan meyakinkan sampai sejauh mana kesiapan pasukan yang tergabung dalam satgas secara keseluruhan. 

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto menjamin GPDRR ke-7 di Bali aman, simak pesannya, tegas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News