Peserta Seleksi CPNS 2022 Mohon Bersiap, 3 Tes Ini Wajib Lolos

Sabtu, 21 Mei 2022 – 11:45 WIB
Peserta Seleksi CPNS 2022 Mohon Bersiap, 3 Tes Ini Wajib Lolos - JPNN.com Bali
Ilustrasi peserta CPNS 2022. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

bali.jpnn.com, JAKARTA - Kabar baru untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari jalur sekolah kedinasan.

Naskah soal seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS sudah diserahkan kepada panitia seleksi nasional (Panselnas) pengadaan aparatur sipil negara (ASN). 

Soal SKD CPNS 2022 yang telah disusun akan digunakan dalam seleksi pada delapan instansi yang membuka pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2022.

Soal terdiri dari tiga subtes, yaitu tes karakteristik pribadi (TKP), tes intelegensia umum (TIU), dan tes wawasan kebangsaan (TWK).

Deputi Bidang Sumber Daya Manusia  Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Alex Denni mengatakan intens menjaga komunikasi untuk mengawal kelancaran dan keamanan seluruh rangkaian proses pelaksanaan seleksi sekolah kedinasan tahun 2022. 

Alex Denni berharap soal seleksi yang sudah disusun dengan sangat baik tersebut bisa menyaring calon ASN yang merupakan bahan baku pengembangan human capital.

Alex mengapresiasi Kemendikbudristek selaku Tim Penyusun Naskah yang telah mengoordinasikan penyusunan naskah soal SKD CPNS 2022 untuk penerimaan mahasiswa/praja/taruna sekolah kedinasan dengan baik.

“Kami berharap rekan-rekan di panselnas tetap makin solid dan membuat bisnis proses ini bukan hanya traceable, tetapi juga memungkinkan untuk melakukan continuous improvement dari waktu ke waktu,” ujar Alex Denni.

Peserta seleksi CPNS 2022 mohon bersiap karena tes segera dimulai, 3 tes ini wajib lolos jika berniat jadi abdi negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News