Penumpang Arus Balik Idulfitri 1443 H dari Bali Dominasi Bandara Soetta

Sabtu, 07 Mei 2022 – 19:54 WIB
Penumpang Arus Balik Idulfitri 1443 H dari Bali Dominasi Bandara Soetta - JPNN.com Bali
Pergerakan penumpang pada periode arus balik Lebaran di Bandara Soekarno Hatta Tangerang didominasi kedatangan dari Denpasar Bali. Foto: ANTARA/Azmi Samsul Maarif

bali.jpnn.com, JAKARTA - Penumpang arus balik Idulfitri 1443 Hijriah dari Bali di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) Tangerang, Banten, dilaporkan meningkat tajam.

Presiden Direktur PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan memasuki H+4 Lebaran jumlah penumpang mulai meningkat didominasi kedatangan dari lima kota/kabupaten di Indonesia.

Penumpang didominasi dari wilayah Denpasar - Bali, Medan - Sumut, Makassar - Sulsel, Surabaya – Jawa Timur dan Padang – Sumbar.

Muhammad Awaluddin mengatakan dominasi kedatangan penumpang pada periode arus balik Lebaran di Bandara Soetta itu paling banyak tercatat dari Denpasar Bali, disusul Medan.

"Pemudik asal Bali berada di peringkat teratas hari ini, baru disusul Medan," kata Awaluddin.

Peningkatan arus balik di Bandara Soetta termonitor sejak Jumat (6/5) kemarin, dan sudah ada pergerakan pesawat di atas seribu penerbangan yakni persisnya 1.012 dan 135 ribu lebih pergerakan penumpang.

"Sementara, untuk keseluruhan pergerakan pada 20 bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura II, kurang lebih 200 ribu pergerakan penumpang," ujar Awaluddin.

AP II Bandara Soetta telah memprediksi akan terjadi lonjakan hingga mencapai 137.734 orang dengan pergerakan pesawat 932 penerbangan pada puncak arus balik Lebaran 2022, Minggu besok (8/5).

Penumpang arus balik Hari Raya Idulfitri 1443 H dari Bali didominasi Bandara Soetta, Tangerang, Banten
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News