98 Persen Jalan Nasional di Bali Siap Dilalui Pemudik, Kondisinya Mantap

Sabtu, 23 April 2022 – 16:25 WIB
98 Persen Jalan Nasional di Bali Siap Dilalui Pemudik, Kondisinya Mantap - JPNN.com Bali
Perbaikan jalan nasional Denpasar-Gilimanuk di Desa Melaya, Kabupaten Jembrana, Jumat kemarin (22/4). (Humas BBPJN for JPNN.com)

bali.jpnn.com, JEMBRANA - Jalan nasional di Bali khususnya jalur Denpasar-Gilimanuk dipastikan siap untuk dilalui para pemudik.

Hingga kini Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jawa Timur-Bali terus mengebut persiapan  jalan nasional di Provinsi Bali.

Berdasarkan data Kementerian Perhubungan (Kemenhub), pada Lebaran 2022, arus mudik keluar dari Pulau Bali diperkirakan akan meledak seperti tahun-tahun sebelum pandemi Covid-19.

Persiapan ini untuk memberikan kenyamanan bagi para pemudik ataupun para wisatawan yang hendak menghabiskan libur cuti bersama ke Pulau Dewata.

Dalam siaran resminya, Sabtu (23/4), Kepala BBPJN Jawa Timur-Bali Achmad Subki mengaku telah memerintahkan jajarannya untuk mempersiapkan jalan nasional sebagai jalur lebaran.

"Saya perintahkan kepada jajaran saya, agar jalan nasional lebih dipersiapkan menyambut libur lebaran tahun ini," tutur Achmad Subki.

Achmad Subki menegaskan penanganan jalan nasional menyambut libur lebaran tersebut sudah selesai pada H-10 yang bertepatan jatuh pada Jumat 22 April 2022 kemarin.

"Sebagaimana arahan Menteri PUPR, pekerjaan perbaikan, pekerjaan rutin pada jalan nasional sudah harus selesai H-10 sehingga tidak mengganggu kenyamanan pemudik," kata Subki.

98,65 persen jalan nasional di Bali siap dilalui pemudik Lebaran 2022, kondisinya mantap
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News