Mantan Bupati Badung Gde Agung Tekankan Ini ke Umat Muslim…

Senin, 28 Maret 2022 – 08:41 WIB
Mantan Bupati Badung Gde Agung Tekankan Ini ke Umat Muslim… - JPNN.com Bali
Anggota Dewan Perwakilan Daerah Anak Agung Gde Agung (tengah) saat menerima rombongan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Tabanan di Puri Ageng Mengwi, Kabupaten Badung, Minggu (27/3/2022). ANTARA/Ni Luh Rhismawati.

bali.jpnn.com, BADUNG - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Anak Agung Gde Agung berharap semua pihak makin meningkatkan toleransi antar umat beragama.

Pihakya ingin agar Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Tabanan menyiarkan dakwah yang menyejukkan, tidak saja untuk umat Muslim, tetapi juga bagi semua umat beragama.

"Yang menjadi spirit saya adalah pesan Bung Karno. Kalau Hindu, jangan jadi orang India. Kalau Muslim jangan jadi orang Arab, kalau Kristen jangan jadi Yahudi. Jadilah manusia Nusantara," kata Gde Agung di Kabupaten Badung, Minggu (27/3).

Anggota Komite III DPD itu menyampaikan pernyataan tersebut saat menerima kunjungan rombongan DPD LDII Tabanan, bertempat di kediamannya di Puri Agung Mengwi, Badung, Bali.

Gde Agung yang sebelumnya dikenal sebagai pemimpin yang bisa diterima semua umat beragama, dalam jabatannya terdahhulu sebagai Bupati Badung.

Sikap merangkul sesama tetap melekat dalam dirinya, meski sudah tidak lagi menjadi orang nomor satu di Pemkab Badung.

Ia menceritakan kerap kali dihadapkan pada dilema yang menantang, misalnya saat Hari Raya Nyepi jatuh pada hari Jumat dan Minggu.

Seperti diketahui, di hari Jumat, umat Muslim diwajibkan menggelar Salat Jumat. Sedangkan, Catur Brata Penyepian juga wajib dijalankan oleh semua orang yang tinggal di Bali.

Mantan Bupati Badung yang kini menjadi DPD RI, Gde Agung, tekankan ini ke umat Muslim…
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News