AP 1 Hentikan Sementara 115 Penerbangan ke Bali, Lion Air Paling Banyak Terkena Dampak

Rabu, 02 Maret 2022 – 17:39 WIB
AP 1 Hentikan Sementara 115 Penerbangan ke Bali, Lion Air Paling Banyak Terkena Dampak - JPNN.com Bali
Pesawat Citilink dan Air Asia parkir di apron Bandara Ngurah Rai. (Ali Mustofa/JPNN.com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - 115 penerbangan dari dan menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai dihentikan sementara selama Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1944/2022 Masehi yang jatuh, Kamis besok (3/3).

Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) I Faik Fahmi mengatakan 58 penerbangan kedatangan dan 57 penerbangan keberangkatan akan berhenti beroperasi sementara selama 24 jam.

Maskapai Lion Air paling banyak terdampak dari penghentian operasional penerbangan selama Hari Raya Nyepi, yakni mencapai 29 penerbangan.

Perinciannya 15 penerbangan menuju Bali dan 14 penerbangan berangkat dari Bali.

Sementara maskapai Citilink dan Wings Air berurutan di urutan kedua dan ketiga, masing-masing dengan 22 dan 21 penerbangan.

"Pada Kamis, 3 Maret pukul 06.00 WITA hingga Jum'at, 4 Maret pukul 06.00 WITA, selama 24 jam Bandara I Gusti Ngurah Rai akan berhenti beroperasi sementara.

Penghentian operasional ini untuk menghormati pelaksanaan ibadah Hari Raya Nyepi yang akan dilaksanakan umat Hindu Bali," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi.

Rute penerbangan terdampak paling banyak adalah penerbangan dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta, yaitu dengan 57 penerbangan.

Angkasa Pura 1 menghentikan sementara 115 penerbangan ke Bali, maskapai Lion Air paling banyak terkena dampak
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News