Aksi Kecil dari Bali Ini Layak Ditiru Seluruh Indonesia, Salut

Senin, 21 Februari 2022 – 13:45 WIB
Aksi Kecil dari Bali Ini Layak Ditiru Seluruh Indonesia, Salut - JPNN.com Bali
Warga Desa Padangsambian Kelod, Denpasar keluar rumah kemarin membersihkan areal sekitar dari sampah, tepat saat Hari Peduli Sampah Nasional. (Pemdes Padangsambian Kelod)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Tepat hari ini, publik tanah air diingatkan tentang kepedulian terhadap sampah lewat Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh setiap 21 Februari.

Pesan kepedulian terhadap sampah di HPSN hari ini datang dari Pulau Dewata Bali, tepatnya dari warga Desa Padangsambian Kelod, Denpasar Barat.

Memanfaatkan libur akhir pekan, Minggu (20/2) kemarin, semua warga Desa Padangsambian Kelod, baik kawula muda maupun golongan tua berlomba keluar rumah.

Warga dari semua dusun dan Karang Taruna di desa ini melakukan aksi gotong-royong bersih-bersih lingkungan desa secara massal.

Aksi sosial yang secara sukarela dilakukan warga sejak pagi kemarin ini sengaja digerakkan Perbekel Desa Padangsambian Kelod I Gede Wijaya Saputra untuk memperingati HPSN 2022.

Dari setiap sudut desa yang dibersihkan, warga menyebarkan gaung HPSN ke seluruh Bali dan penjuru negeri untuk tetap peduli pada pengelolaan sampah.

"Kegiatan kali ini bertepatan dengan momentum HPSN yang diperingati setiap tanggal 21 Februari, kita gaungkan semangat gotong-royong membersihkan lingkungan," tutur Perbekel I Gede Wijaya Saputra.

Aksi ini sekaligus sebagai bagian dari penyambutan Hari Jadi Kota Denpasar ke-234 pada 27 Februari dan Hari Suci Nyepi 1944 Caka.

Aksi Kecil dari Bali yang dilakukan Desa Padangsambian Kelod ini layak ditiru seluruh Indonesia, salut
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News