Akhirnya, Ada Pawai Ogoh-ogoh di Badung Tahun Ini, Jangan Lupa Catat Ketentuannya

Sabtu, 15 Januari 2022 – 19:10 WIB
Akhirnya, Ada Pawai Ogoh-ogoh di Badung Tahun Ini, Jangan Lupa Catat Ketentuannya - JPNN.com Bali
Sekretaris Daerah Badung I Wayan Adi Arnawa. Foto: ANTARA/HO-Pemkab Badung

bali.jpnn.com, BADUNG - Ini yang ditunggu-tunggu oleh warga Bali menjelang Hari Raya Nyepi. 

Pelaksanaan pawai Ogoh-ogoh untuk menyambut Hari Raya Nyepi 2022 pada bulan Maret mendatang di wilayah Badung dapat dilaksanakan dengan melihat situasi dan kondisi masing-masing desa adat.

Demikian pesan menurut Surat Edaran Majelis Desa Adat (MDA) Provinsi Bali yang disertai dengan penegasan dari Gubernur Bali.

Pembuatan dan pawai Ogoh-ogoh tahun ini sudah dapat dilaksanakan dengan berbagai persyaratan ketat setelah dua tahun ditiadakan akibat pandemi covid-19.

"Dapat dilaksanakan tergantung situasi dan kondisi desa adat di setiap kecamatan maupun wilayah masing-masing. Kalau desa adat memandang siap dengan tetap mengikuti aturan-aturan sesuai surat edaran dan surat penegasan Gubernur Bali maka tidak ada masalah," ujar Sekretaris Daerah Badung I Wayan Adi Arnawa dalam keterangan yang diterima di Mangupura, Sabtu (15/1).

Ia mengatakan, pawai ini dapat dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan peserta pawai dibatasi paling banyak 50 lima puluh orang yang sudah mendapatkan dua kali vaksin covid-19 serta telah menjalani tes Antigen dengan hasil negatif. 

"Pawai Ogoh-ooh dapat dilakukan asal tidak keluar dari aturan-aturan berlaku. Selain itu waktu pawai Ogoh-ogoh dapat dilakukan hingga maksimal pukul 20.00 WITA," katanya. 

Adi Arnawa menjelaskan, majelis MDA Badung telah meminta agar hal itu segera ditindaklanjuti kepada masing-masing desa adat agar dapat melakukan koordinasi kepada sekaa taruna atau kelompok pemuda yang ada di wilayah masing-masing.

Akhirnya, ada diadakan pawai ogoh-ogoh di wilayah Badung tahun ini, jangan lupa catat ketentuannya
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News