PUPR Benahi Infrastruktur Dukung KTT G-20, Jalan Arah Nusa Dua Bali Dibikin Lebih Hijau

Minggu, 21 November 2021 – 10:27 WIB
PUPR Benahi Infrastruktur Dukung KTT G-20, Jalan Arah Nusa Dua Bali Dibikin Lebih Hijau - JPNN.com Bali
Tol Bali Mandara yang menghubungkan Denpasar - Nusa Dua bakal dibuat lebih hijau untuk mendukung ajang KTT G-20 yang digelar tahun depan. Foto: ANTARA/HO

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pemerintah Indonesia mulai  menyiapkan kesuksesan hajat KTT G-20 yang digelar tahun depan di Bali.

Salah satunya adalah membenahi infrastruktur kawasan.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, Bali yang akan menjadi pusat lokasi penyelenggaraan KTT G20 akan dibuat lebih ramah lingkungan dengan penghijauan yang masif.

Salah satunya adalah memperbaiki lokasi Mangrove Research Center yang lebih baik sebagai bentuk komitmen Indonesia untuk mengambil peran besar dalam isu-isu perubahan iklim.

Tema besar yang diusung Indonesia sebagai tuan rumah pada tahun 2022 adalah recover together, recover stronger.

Menteri Basuki menyatakan, Indonesia ingin memperlihatkan pada dunia bahwa bisa memimpin misi penyelamatan bumi melalui pengembangan dan penyelamatan mangrove.

"Kementerian PUPR bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menyiapkan lokasinya dengan konsep the bigger the better.

Kalau ada 10 hektare siap kita kerjakan.

Kementerian PUPR membenahi infrastruktur untuk mendukung KTT G-20. Jalan arah Nusa Dua Bali bakal dibikin lebih hijau
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News