Presiden COP-4 Pastikan Konvensi Minamata Digelar di Bali 21 – 25 Maret 2022

Sabtu, 06 November 2021 – 16:46 WIB
Presiden COP-4 Pastikan Konvensi Minamata Digelar di Bali 21 – 25 Maret 2022 - JPNN.com Bali
Tangkapan layar Dirjen PSBL3 KLHK sekaligus Presiden COP-4 Minamata Rosa Vivien Ratnawati (tengah) dan Staf Ahli Menlu sekaligus Ketua Delegasi RI COP-4 Muhsin Syihab (kiri) dalam konferensi pers, Jakarta, Sabtu (6/11/2021). Foto: ANTARA/Prisca Triferna

bali.jpnn.com, JAKARTA - Presiden COP-4 Rosa Vivien Ratnawati memastikan fase kedua Konferensi Para Pihak (COP-4) Konvensi Minamata tentang Merkuri akan diadakan secara tatap muka pada 21-25 Maret 2022 di Bali.

Menurut Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah, Bahan Beracun dan Berbahaya (PSLB3) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ini, semua negara yang mengikuti pertemuan menyetujui usulan menggelar pertemuan secara fisik di Bali.

Pada pertemuan tahap kedua nanti, salah satu yang akan dibahas adalah kriteria yang akan digunakan untuk mengukur efektivitas dan pelaksanaan implementasi Konvensi Minamata dari negara-negara yang sudah meratifikasinya.

"Itu kriterianya harus kemudian disepakati.

Untuk itulah diharapkan Indonesia sebagai tuan rumah bisa mendorong effectiveness evaluation ini bisa diselesaikan dengan baik pada masa kepemimpinan Indonesia sebagai tuan rumah COP Minamata," ujar Vivien.

Ketua Delegasi RI untuk COP-4 Minamata sekaligus Staf Ahli Menteri Luar Negeri Muhsin Syihab mengatakan, tidak ada penentangan terkait usul Indonesia perihal penyelenggaraan tahap kedua COP-4 yang diselenggarakan secara tatap muka dan waktu acara.

"Itu yang pertama yang kita sampaikan.

Presiden COP-4 pastikan Konvensi Minamata digelar di Bali pada tanggal 21 - 25 Maret 2022 mendatang

Redaktur & Reporter : Ali Mustofa

Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News