Parta Minta Luhut Hapus Karantina Turis Asing di Bali, Sentil Thailand, Maldives dan Dubai

Kamis, 04 November 2021 – 07:15 WIB
Parta Minta Luhut Hapus Karantina Turis Asing di Bali, Sentil Thailand, Maldives dan Dubai - JPNN.com Bali
Menko Marves Luhut Pandjaitan. Foto: dok.JPNN.com

bali.jpnn.com - Anggota DPR RI dapil Bali Nyoman Parta mengirim surat ke Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Dalam surat bernomor: 058/INP/A-232/XI/2021, Nyoman Parta mewakli rakyat Bali, terutama pelaku pariwisata mengatakan, Bali harus segera diselamatkan dari keterpurukan ekonomi.

Caranya adalah menghapus karantina bagi wisatawan mancanegara (wisman) yang tes PCR-nya  menunjukkan hasil negatif.

“Saya mengusulkan agar wisatawan mancanegara yang datang di Bali, setelah dilakukan tes PCR saat kedatangan dengan hasil negatif tidak perlu dikarantina lagi atau bebas karantina,” ujar Nyoman Parta dalam suratnya.

Menurut Parta, Bali adalah tujuan wisata dunia.

Namun, semenjak Covid-19 ekonomi Bali mengalami kontraksi, pertumbuhannya minus, mayoritas masyarakat Bali mengalami kesulitan ekonomi.

Untuk menggerakkan roda perekonomian masyarakat, salah satu yang harus dilakukan adalah menghidupkan industri pariwisata yang menjadi urat nadi masyarakat Bali.

Masalahnya, turis asing enggan ke Bali lantaran masih ada kebijakan karantina.

Parta Minta Luhut Pandjaitan hapus karantina turis asing di Bali, bandingkan dengan Thailand, Maldives dan Dubai yang zero karantina
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News