Menhub Minta Proyek Pelabuhan Sanur Tuntas Mei 2022, Baru Kelar 23,5 Persen

Minggu, 31 Oktober 2021 – 00:05 WIB
Menhub Minta Proyek Pelabuhan Sanur Tuntas Mei 2022, Baru Kelar 23,5 Persen - JPNN.com Bali
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (tiga kiri) saat meninjau progres pembangunan Pelabuhan Sanur, Bali, pada Sabtu (30/10). (Kementerian Perhubungan)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meminta rekanan segera menyelesaikan proyek Pembangunan Pelabuhan Sanur, Denpasar, Bali.

Permintaan tersebut dilontarkan saat meninjau progres pembangunan Pelabuhan Sanur kemarin.

“Saya berharap pembangunannya bisa diselesaikan pada awal Mei 2022 atau bertepatan dengan libur lebaran,” ujar Menhub Budi Karya Sumadi.

Pembangunan Pelabuhan Sanur dimulai sejak Desember 2020 dengan sumber dana dari APBN Kemenhub dengan pagu anggaran sebesar Rp 398 miliar.

Saat ini progres pembangunan sudah mencapai sekitar 23,5 persen atau lebih cepat dari yang ditargetkan yaitu sekitar 15,6 persen.

Dengan kelarnya proyek pembangunan Pelabuhan Sanur bisa dimanfaatkan untuk berlibur dan beribadah masyarakat sekitar baik ke Nusa Penida atau ke Nusa Lembongan.

Menhub mengatakan, Pelabuhan Sanur akan menciptakan konektivitas yang baik antara Sanur dengan Nusa Penida dan Nusa Lembongan yang juga disebut dengan kawasan segitiga emas.

“Sebelumnya kapal-kapal di Sanur berlabuh tanpa dermaga.

Menhub Budi Karya Sumadi minta proyek Pelabuhan Sanur harus tuntas Mei 2022 mendatang. Saat ini baru kelar 23,5 persen
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News