BMKG; Bali Hingga Nusra Potensi Diguyur Hujan Angin Disertai Petir

Kamis, 28 Oktober 2021 – 14:50 WIB
BMKG; Bali Hingga Nusra Potensi Diguyur Hujan Angin Disertai Petir - JPNN.com Bali
Ilustrasi cuaca buruk. Foto: Antara/HO

bali.jpnn.com, DENPASAR - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kembali mengingatkan masyarakat Bali dan Nusa Tenggara (Nusra) untuk mewaspadai terjadinya hujan lebat disertai petir dan angin kencang dalam beberapa hari kedepan.

Menurut data yang dihimpun dari laman resmi BMKG, wilayah yang berpotensi terjadi hujan disertai petir dan angin kencang adalah Bali, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Papua Barat.

Sementara cuaca buruk diperkirakan terjadi di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, dan Jawa Barat.

Cuaca serupa juga berpotensi terjadi di DKI Jakarta, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Barat,

Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Maluku Utara, Maluku, dan Papua.

BMKG juga mengeluarkan peringatan gelombang tinggi 2,5-4 meter di Perairan Barat Aceh, Perairan Barat Pulau Simeulue hingga Kepulauan Simeulue, Perairan Bengkulu hingga Barat Lampung.

Peringatan gelombang tinggi serupa juga berlaku di Samudra Hindia Barat Sumatra, Perairan Selatan Banten hingga Pulau Sumba, Selat Bali - Lombok - Alas bagian Selatan, dan Samudra Hindia Selatan Banten hingga Nusa Tenggara Timur.

Terkait dengan prakiraan cuaca ini, BMKG mengimbau masyarakat pesisir dan bidang pelayaran mewaspadai potensi gelombang tinggi tersebut. (antara/lia/JPNN)

BMKG melaporkan terjadinya potensi hujan angin disertai petir di kawasan Bali dan Nusa Tenggara. Karena itu masyarakat diminta waspada

Redaktur & Reporter : Ali Mustofa

Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News