AKBP Andrian Amankan Ritual Sukmawati Pindah Jadi Pemeluk Hindu, Ini Syaratnya

Senin, 25 Oktober 2021 – 13:29 WIB
AKBP Andrian Amankan Ritual Sukmawati Pindah Jadi Pemeluk Hindu, Ini Syaratnya - JPNN.com Bali
Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto menerjunkan 10 orang personel kepolisian untuk mengamankan ritual Sudhi Wadani yang dilakukan mantan Putri Presiden Soekarno, Sukmawati Soekarnoputri di Singaraja. (Dok.JPNN.com)

bali.jpnn.com, SINGARAJA - Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto menyiapkan personel kepolisian untuk mengamankan prosesi Upacara Sudhi Wadani putri mantan Presiden Soekarno, Sukmawati Soekarnoputri.

Kurang lebih ada 10 personel diterjunkan untuk mengamankan acara ritual Sudhi Wadani dan lalu lintas di kawasan Sukarno Center Heritage di Bale Agung, Singaraja, Buleleng, Bali.

“Tidak banyak.

Kurang lebih ada sekitar 10 personel yang kami tempatkan di lokasi acara untuk mengatur arus lalu lintas,” ujar Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto.

Perwira menengah Polri ini memastikan ritual perpindahan keyakinan Sukmawati menjadi pemeluk agama Hindu akan berlangsung terbatas dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Memang ada permintaan dari keluarga Bale Agung, ya kami tinggal melayani.

Asal tidak terlalu banyak kerumunan,” papar AKBP Andrian Pramudianto

Ritual Sukmawati pindah menjadi pemeluk Hindu mulai berlangsung mulai Senin hari ini (25/10).  

Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto memastikan aparat kepolisian ikut mengamankan ritual Sukmawati pindah jadi pemeluk Hindu asal tidak ada kerumunan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News