Partai Berkarya Bali Tolak Munas Kubu Muchdi Pr di Nusa Dua, Buntut Dualisme Kepengurusan

Senin, 25 Oktober 2021 – 04:34 WIB
Partai Berkarya Bali Tolak Munas Kubu Muchdi Pr di Nusa Dua, Buntut Dualisme Kepengurusan - JPNN.com Bali
Ketua Umum Partai Berkarya Muchdi Purwopranjono. ANTARA/HO-AMPB/aa.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Dualisme kepengurusan Partai Berkarya makin memanas.

Musyawarah Nasional (Munas) Partai Berkarya hasil Munaslub yang rencananya digelar di Bali dipastikan gagal lantaran mendapat penolakan.

Informasi yang dihimpun JPNN.com, DPP Partai Berkarya hasil Munaslub pimpinan Muchdi Purwoprandjono alias Muchdi Pr rencananya akan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) sekaligus Munas di Hotel Laguna Luxury, ITDC, Nusa Dua, Senin-Rabu (25-27/10).

Dalam puncak acara ini, kabarnya akan ada sesi pelantikan Muchdi Pr sebagai Ketua Umum Partai Berkarya sebagai lanjutan Munaslub sebelumnya.

Fakta ini juga diperkuat dengan adanya pernyataan pihak Hotel Laguna, yang membenarkan adanya bookingan kamar dan ballroom dari DPP Partai Berkarya untuk tiga hari itu.

Belakangan, terjadi penolakan dari DPW Partai Berkarya Bali atas terselenggaranya kegiatan ini.

DPW Partai Berkarya Bali bahkan melayangkan surat penolakan ke Direktorat Intelkam Polda Bali atas kegiatan yang disebut-sebut mengatasnamakan Partai Berkarya.

"Bahwa setahu kami, DPP Partai Berkarya hanya menyelenggarakan kegiatan Rakornas dan Bimtek di Hotel Lor-in Sentul (Jawa Barat, red), 24-25 Oktober 2021," demikian keterangan DPW Partai Berkarya lewat surat resminya kepada Polda Bali, yang ditandatangani Wakil Ketua DPW Partai Berkarya Bali l, Deni D. Varindra dan Sekretaris DPW, I Kade Andika Suteja.

Partai Berkarya Bali tolak Munas Kubu Muchdi Pr di Nusa Dua buntut munculnya kepengurusan ganda di partai besutan keluarga Cendana itu.