Bali Buktikan Diri Aman Dikunjungi, Jadi Tuan Rumah Tuberculosis Summit 2021

Kamis, 21 Oktober 2021 – 10:09 WIB
Bali Buktikan Diri Aman Dikunjungi, Jadi Tuan Rumah Tuberculosis Summit 2021 - JPNN.com Bali
Sekda Bali Dewa Made Indra (tengah) saat membuka TBC Summit 2021 yang digelar Kementerian Kesehatan di Kuta, Badung. (Istimewa)

bali.jpnn.com, BADUNG - Maraknya event yang dihelat di Bali jadi ajang pembuktian tersendiri bagi Pulau Dewata sebagai daerah yang aman untuk dikunjungi di tengah pandemi Covid-19.

Yang teranyar, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menjadikan Bali sebagai tuan rumah event Tuberculosis (TBC) Summit 2021 yang berlangsung pada 20-23 Oktober di Kuta, Badung.

Kehadiran para peserta TBC Summit 2021 disambut langsung Sekda Provinsi Bali, Dewa Made Indra.

"Kami mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas kepercayaan Kementerian Kesehatan RI yang menjadikan Bali sebagai tuan rumah penyelenggaraan acara ini," ucap Dewa Made Indra.

Terkait kasus TBC di Bali, Dewa Indra menyebut bahwa data September 2021 menunjukkan kasus TBC aktif di Bali sebanyak 1.963 kasus, dan tingkat kesembuhan mencapai 90 persen.

“Hal ini merupakan kerja keras seluruh stakeholder, bahkan sampai kader yang ada di tingkat pedesaan.

Saya sangat berterimakasih atas kerja keras yang dilakukan selama ini.

Namun, untuk mencapai kasus zero persen dibutuhkan penguatan dan kerja ekstra kembali," urai Dewa Made Indra.

Bali buktikan diri aman dikunjungi saat pandemi covid-19, dengan jadi tuan rumah TBC Summit 2021 yang digelar Kementerian Kesehatan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News