Mensos Tri Rismaharini Geram Dana Bansos untuk Bali Mangkrak Hingga Rp450 Miliar

Selasa, 19 Oktober 2021 – 16:20 WIB
Mensos Tri Rismaharini Geram Dana Bansos untuk Bali Mangkrak Hingga Rp450 Miliar - JPNN.com Bali
Menteri Sosial RI Tri Rismaharini di Seminyak, Kuta, saat memaparkan dana bantuan sosial Provinsi Bali yang mangkrak. (Dok.Kemensos RI)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Serapan anggaran yang sejatinya stimulus untuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali patut dipertanyakan.

Pasalnya, dana bantuan sosial (bansos) yang sejatinya diperuntukkan Pemprov Bali dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI masih mangkrak alias belum dicairkan dari kas negara senilai Rp450 miliar.

Hal tersebut diungkapkan langsung Menteri Sosial Tri Rismaharini di sela-sela kunjungan kerjanya ke Bali, Selasa (19/10).

"Ini angka yang luar biasa.

Kalau ini bisa kita cairkan, akan sangat membantu pergerakan roda ekonomi (di Bali, red)," kata Mensos Tri Risma.

Risma menjelaskan, besaran bansos Rp450 miliar yang mangkrak untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se-Bali ini sendiri merupakan akumulasi antara bulan Juli hingga September 2021.

Berdasar data Kemensos RI, ada 75.000 KPM di Bali yang belum menerima bantuan sosial ini.

Ia pun meminta pembayaran bansos yang belum cair, termasuk yang belum cair sejak Januari 2021, agar dibayarkan secara tunai.

Mensos Tri Rismaharini geram dana bansos dari Kemensos untuk Bali mangkrak hingga Rp450 miliar. Mensos ultimatum dana harus segera cair
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News