Denpasar Buka Peluang Ekspor 25 Produk Unggulan UKM

Jumat, 15 Oktober 2021 – 06:29 WIB
Denpasar Buka Peluang Ekspor 25 Produk Unggulan UKM  - JPNN.com Bali
25 pelaku IKM/UKM di Kota Denpasar diberi pengarahan untuk mengembangkan pasar produknya hingga ke luar negeri. (Istimewa)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar terus memacu pemulihan ekonomi di tingkat bawah.

Salah satunya dengan membuka peluang ekspor terhadap puluhan produk unggulan Industri Kecil Menengah dan Usaha Kecil Menengah (IKM/UKM) di Denpasar.

Melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Denpasar, sebanyak 25 pelaku IKM/UKM diberi penyuluhan terkait peluang memasarkan produk-produknya ke luar negeri.

Ke-25 pelaku IKM/UKM ini merupakan pemilik aneka produk unggulan ekspor yang telah lama eksis berjalan.

"Ini merupakan fasilitasi bagi IKM/UKM di Denpasar untuk mendapatkan peluang pasar ekspor atas produk-produk unggulan mereka," kata Kepala Disperindag Denpasar Ni Nyoman Sri Utari.

Dalam penyuluhan tersebut, 25 pelaku IKM/UKM diberi pemahaman terkait tata pelaksanaan ekspor produk.

"Ini merupakan upaya konkret kami dalam rangka pemulihan ekonomi di Kota Denpasar," jelas Sri Utari.

Lewat program dua hari ini, yakni 14-15 Oktober 2021, pihaknya tidak hanya memberi sosialisasi, melainkan juga pendampingan, monitoring, hingga evaluasi.

Disperindag Kota Denpasar buka peluang ekspor 25 produk unggulan yang eksis hingga saat ini untuk segera memulihkan perekonomian Bali
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News