Tujuh Provinsi di Indonesia Timur Gelar Rakor di Bali, Respons Sekda Dewa Indra Disorot

Rabu, 13 Oktober 2021 – 19:46 WIB
Tujuh Provinsi di Indonesia Timur Gelar Rakor di Bali, Respons Sekda Dewa Indra Disorot - JPNN.com Bali
Para peserta dari tujuh provinsi di wilayah timur Indonesia gelar rakor soal tata ruang dan kawasan hutan di Nusa Dua, Bali, Rabu (13/10). (Humas Pemprov Bali)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Tujuh provinsi di wilayah timur berkumpul di Nusa Dua, Bali untuk mengikuti rapat kordinasi (rakor), Rabu (13/10).

Ketujuh provinsi itu yakni Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), Papua Barat, Papua, Maluku Utara, dan Maluku.

Secara khusus, rakor membahas soal Tata Ruang dan Kawasan Hutan.

Pemprov Bali sendiri menyambut spesial event semacam ini di Bali, sebagai wujud pemulihan ekonomi Bali dari sektor pariwisata.

"Dari 34 provinsi di Indonesia, Bali mengalami turbulensi yang paling parah, karena 50 persen lebih PDRB Bali bersumber dari Industri Pariwisata.

Untuk itu, kegiatan seperti ini sangat baik untuk Bali terutama dalam memutar roda perekonomian," kata Sekda Bali Dewa Made Indra.

Terkait topik yang dibahas, Dewa Indra menyoroti batas administrasi, tata ruang, dan kawasan hutan yang kerap menjadi masalah dan bahkan menimbulkan konflik.

"Penyebabnya, masih ada batas-batas administrasi wilayah yang belum sinkron," sebut Made Indra. (gie/JPNN)

Tujuh provinsi di Indonesia Timur gelar rakor di Bali. Acara rakor ini mendapat respons positif Sekda Dewa Indra untuk memulihkan pariwisata Bali