Komjen Arief Sulistiyanto Kerahkan Kapal Enggang Jemput Nelayan Ikut Vaksinasi

Sabtu, 02 Oktober 2021 – 09:42 WIB
Komjen Arief Sulistiyanto Kerahkan Kapal Enggang Jemput Nelayan Ikut Vaksinasi - JPNN.com Bali
Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistiyanto saat mengecek vaksinasi di kapal Enggang di Pelabuhan Benoa. ANTARA/Ayu Khania Pranisitha

bali.jpnn.com, DENPASAR - Upaya Ditpolairud Polda Bali membantu mempercepat vaksinasi covid-19 dengan menyasar masyarakat maritim mendapat apresiasi Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri.

Kapal Polisi Enggang mendatangi langsung masyarakat maritim yang sedang berlayar agar mereka segera mendapat layanan vaksinasi.

Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistiyanto mengatakan, vaksinasi yang berlangsung di atas Kapal Polisi Enggang yang bersandar di Dermaga Timur, Pelabuhan Benoa, Denpasar, menjadi salah satu upaya mempercepat vaksinasi.

Sistem ‘jemput’ bola ini cukup efektif untuk mempercepat upaya pemerintah mencapai herd immunity.

Vaksinasi yang digelar kemarin diikuti  250 masyarakat maritim di wilayah Denpasar dan sekitarnya.

"Ini salah satu kemudahan bagi nelayan dan ABK yang tidak sempat ke vaksinasi di daratan dan memanfaatkan kapal yang ada untuk divaksinasi.

Ini sekaligus memberikan arahan kepada seluruh masyarakat maritim untuk vaksinasi terutama yang tidak sempat ke daratan," kata Komjen Arief Sulistiyanto.

Menurut Komjen Arief Sulistiyanto, vaksinasi untuk wilayah Bali menjadi prioritas.

Kabaharkam Mabes Polri Komjen Arief Sulistiyanto mengerahkan kapal Enggang menjemput nelayan ikut vaksinasi di Pelabuhan Benoa, Bali
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News