Begini Kronologis KM Bali Permai 169 Hilang Kontak di Samudra Hindia

Kamis, 09 September 2021 – 18:37 WIB
Begini Kronologis KM Bali Permai 169 Hilang Kontak di Samudra Hindia - JPNN.com Bali
Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Bali, Gede Darmada saat membeber kronologis tenggelamnya KM Bali Permai 169 di Samudera Hindia. (Istimewa)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kapal motor (KM) Bali Permai 169 mengalami hilang kontak (lost contact) saat sedang mencari ikan di perairan Samudra Hindia.

Kapal yang berangkat dari Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali, hilang kontak sudah sebulan lebih sejak dilaporkan Selasa (27/7) lalu.

KM Bali Permai 169 dinakhodai Musadi dengan membawa 19 orang anak buah kapal (ABK) mayoritas dari Jawa Timur dan Jawa Barat.

Menurut Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Bali, Gede Darmada, kapal berangkat dari Pelabuhan Benoa mencari ikan, pada Sabtu 10 Juli lalu.

Musadi membawa kapalnya menuju fishing ground.

Rencananya kapal berada di tengah laut hingga November 2021.

Terakhir kapal berkomunikasi dengan operator PT Putra Jaya Kota selaku pemilik kapal, pada Sabtu, 24 Juli lalu.

Berselang tiga hari kemudian, Selasa (27/7) pukul 17.21 Wita, kapal dengan call sign YE 4178 berukuran panjang 27,5 meter dan lebar 7,65 meter itu malah hilang kontak.

Basarnas Bali membeber kronologis hilangnya kapal pencari ikan KM Bali Permai 169 sebulan lebih di perairan Samudra Hindia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News